Kamis, 12 November 2009

My RCC

My RCC.....
Kalo ngomongin RCC pasti ga akan ada habis-habisnya, dari hal indah sampai hal yang jeleknya. Tapi itu semua membuat RCC jadi indah dan berarti buat gw. Udah hampir 4 tahun aku di RCC, perasaan senang, bahagia, sedih, kesal, marah, semuanya ada. Dari kesal dan ga tahan ingin keluar sampai jatuh cinta dan merasa terikat sampai sekarang, semuanya terasa dan membuat aku semakin bertumbuh dan semakin mengandalkan Tuhan dalam pelayananku. Kalo pakai logika manusia dan kekuatan sendiri pasti udah nyerah dhe dan ga akan sanggup apalagi kalo motif di balik semuanya itu ga murni buat Tuhan dan kecintaan pada anak-anak dan rindu mereka juga kenal Tuhan, pasti semua akan gugur satu demi satu.. ga akan bertahan dengan semua hal yang terjadi dan cobaan dari segala arah.

Sekarang aku dah ada di RCC CL (sebelumnya di Robinson). Perjuangan yang agak berat tapi ya karena ada panggilan hati untuk bermigrasi, maka di sanalah aku terdampar. hehehehe... Gw bersyukur karena pertumbuhan pelayanan di sini sangat sehat. Kerinduan dari pembina RCC sangat terlihat dan hal ini membuat gw semakin semangat melayani anak-anak. Ketika motif an kerinduan sudah dimurnikan oleh Tuhan, maka pelayanan rasanya begitu indah. Apalagi kalau liat anak-anak antusias dan menikmati setiap moment mereka di RCC. Melihat orang yang punya kerinduan untuk mengasihi anak-anak itu jauh lebih indah, meskipun kemampuan yang dimiliki masih kurang. Namun hal ini lebih baik daripada orang yang cakap tapi tidak memiliki kerinduan dan hati untuk benar-benr melayani anak-anak. Serasa hanya pamer kemampuan saja.. huh....

Satu hal yang mungkin menjadi kebanggaan dari setiap pendidik adalah ketika melihat perubahan dalam diri anak didik yang semakin hari semakin baik. Hal ini juga gw rasain. Berbulan-bulan mengajar... berjuang sampai kesal dan hampir putus asa liat anak-anak yang selalu jadi biang rusuh dan mengacau, seperti tidak tahu aturan dan tidak tahu tujuan... tapi ketika melihat hasil yang dicapai dengan proses yang panjang, akhirnya anak-anak menjadi lebih tenang dan lebih tahu aturan... Puji Tuhan karena mereka berubah menjadi lebih baik..

Aku dah ga sabar melihat perubahan-perubahan drastis lain dan kemajuan mereka dalam bertumbuh dalam Tuhan. Sungguh rindu kalau mereka bisa menjadi berkat buat sekitar yang melihat kesaksian hidup mereka yang diubahkan Tuhan menjadi anak-anak yang luar biasa. Amin.. God Bless :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar