Rabu, 18 November 2009

I'm a Woman

Postingan ini aku dapat setelah baca blog dari teman sih...

Apa hebatnya jadi wanita?

Aku bisa menjadi lemah namun juga aku bisa tegar menghadapi setiap hal
Aku bisa mejadi maskulin atau feminim tanpa ada yang memberi aku label "banci"
Aku bisa memakai celana dan juga rok tanpa ada yang mengatakan aku "ga tahu gender"
Aku bisa punya bermacam-macam warna dan model pakaian di lemariku tanpa ada yang merasa aku "narsis"
Aku bisa menangis kapan saja dan dimana saja dengan alasan apa saja, entah aku sedih atau aku bahagia tanpa ada yang mengataiku "cengeng"
Aku bisa memotong rambutku menjadi pendek atau membiarkannya panjang tanpa ada yang mengatai aku "urakan"
Aku bisa tampil anggun dan cantik dengan riasan penuh warna di wajah tanpa ada yang menatap aneh padaku
Aku bisa mengerjakan banyak hal dalam satu waktu tanpa harus berhenti melakukan hal lain
Aku bisa memeluk anak kecil tanpa ada yang memberi aku anggapan negatif
Aku bisa mengatakan "I LOVE U" atau menunjukkan rasa sayangku kapan saja kepada siapa saja tanpa ada yang merasa aku terlalu melankolis
Aku bisa bersikap tegas sekaligus lembut tanpa perlu ada yang merasa aku inkonsisten
Aku punya bahu yang lemah untuk memikul barang yang berat tapi aku sanggup memikul semua beban hidup yang ada
Aku selalu punya telinga cadangan untuk mendengarkan setiap keluhan yang datang dari orang-orang sekitarku meskipun masalahku sudah banyak
Aku bisa membantu menyelesaikan masalah orang lain yang begitu sulit tapi aku tak sanggup menyelesaikan masalahku sendiri
Aku bisa menari, memasak, dan sekaligus memperbaiki atapku yang bocor atau lampu yang rusak tanpa ada yang menyebutku "gemulai atau terlalu macho"
Aku bisa melahirkan anak tanpa harus melakukan hubungan badan dengan pria tanpa ada yang menyebutku "wanita nakal"
Aku bisa mendapat tempat duduk di bus ketika bus sedang penuh tanpa ada yang merasa dirugikan
Aku bisa mengubah dunia dengan hanya berada di belakang seseorang yang berkuasa tanpa harus menghadapi banyak konfrontasi dari luar.
Aku bisa mengubah dunia hanya dengan berlutut berdoa tanpa harus ada yang tahu apa yang sedang kuminta
Aku bisa menggantungkan seluruh hidupku hanya pada satu orang tanpa harus merasa khawatir lagi akan masa depan yang tidak menentu
Aku bisa melakukan apa saja yang aku mau... karena aku WANITA

Semua itu bisa aku dapatkan karena aku WANITA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar