Sabtu, 09 Januari 2010

Peringatan pada Iklan harus lebih sadis










Gw stres gara-gara bau rokok...
hujan-hujan, gw bela-belain keramas sampai mengigil.. begitu keluar kamar mandi, yang tercium adalah bau rokok.

Rambut gw yang udah harum pasti tercemar bau rokok lagi.... ARGH!!!!

Padahal gw berada di lanati 3 dan perokok ada di luar rumah, tapi bau asap rokok bisa sampai.. (kebayang dong, berapa banyak abang-abang yang merokok dan berapa banyak rokok yang dihisap)..
Sebenarnya sih jendela rumah yang terbuka lebar.. tapi tetap saja...kalau ngak merokok, maka udarta yang masuk pasti ngak tercemar.

Bukan cuma hari ini, tapi sebelum-sebelumnya juga entah di mana saja, pasti ada orang yang merokok. di bus, di jalan, di ojek, di bajaj, di mall, di kampus, padahal sudah ada aturan yang melarang merokok di sembarang tempat. Dan aku sangat terganggu.. terutama kalau itu harus mencemari bau badanku dan rambutku...

Terserah deh kalau merokoknya ngak dekat-dekat gw (apa gw yang dekat-dekat dia???), tapi pokoknya gw ga salah (maksa) karena dia ngak ngerti apa tempat umum bukan buat merokok

Aku yang ngak merokok jadi seperti bau wanita binal yang habis merokok sekardus rokok (sedikit lebay...emosi soalnya).

Pernah baca dong peringatan yang selalu dipasang di iklan rokok atau papan reklame rokok

"... dapat menyebabkan ... IMPOTENSI, gangguan kehamilan dan janin"

apa kata "impotensi" kurang menakutkan ya buat para pria perokok???
Kayaknya peringatan harus dibuat lebih kejam..
Peringatan impotensi ngak berlaku buat orang Indonesia kayaknya..
Buktinya aja penduduk Indonesia buanyak minta ampun dan terus aja nambah, meskipun perokok ada di setiap sudut.
Peringatannya ngak kena atau emang ngak beneran???

Kayaknya harus diganti dengan yang lebih sadis dan dipajang gambarnya akibat merokok supaya yang mau merokok langsung ilfil dan ga jadi..
Tapi... pasti perusahaan rokok pasti rugi, padahal rokok adalah penyumbang pajak yang sangat signifikan.

Gimana ya caranya supaya merokok tidak mencemari bau badan dan bau rambutku tapi aku tetap bisa pamer rambut (ngak mau nutup rambut), dan pede karena tidak berbau seperti wanita binal tadi...?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar