Jumat, 05 Januari 2018

November 2017


Sudah semakin mendekati akhir tahun dan sebentar lagi liburan.
Sudah ga sabar merasakan salju di luar negeri, merasakan white christmas seperti di lagu-lagu dan yang paling menyenangkan adalah jalan-jalan di Singapore selama seminggu bersama orang yang paling tersayang, sebelum kembali bekerja lagi.

Liburan Desember ini cukup panjang, aku ambil cuti sampai 2 minggu. Potong gaji juga lumayan banyak. Hahahaahaha...
Tapi ya sudahlah. Ada uangnya kalau tidak dinikmati juga percuma, ga akan dibawa mati juga.
Sama seperti liburan sebelumnya, kali ini pun banyak yang aku urus sendiri, mulai dari tiket, visa dan juga menukar uang.

Kali ini juga lebih semangat mencari tahu apa saja yang perlu disiapkan karena pergi di musim salju pastinya persiapannya berbeda. Banyak perlengkapan yang harus disiapkan karena bukan barang sehari-hari yang biasa dipakai. Mulai dari baju dingin, sarung tangan, sepatu, ear muffs, dan semua kebutuhan musim dingin, obat2an terutama minyak telon supaya hangat dan ga masuk angin (udah kayak anak bayi), syal untuk tutupin leher. Maklum ya, sudah semakin berumur jadi gampang masuk angin seperti kerupuk.

Sambil mempersiapkan liburan, kerja dan pelayanan tetap dilakukan.
Pekerjaan mulai munurun karena gubernur baru "tidak pro dengan reklamasi", sedangkan perusahaanku bergerak di sana. Dampaknya, kami hanya "menunggu".
Sambil menunggu, karena aku juga ga bisa diam dan tidak mau menjadi bodoh karena tidak ada hal signifikan yang dikerjakan, aku diminta untuk membantu di Business Unit lain. Kali ini challenge baru yaitu di universitas. Excited karena dunia baru dan harus belajar dan adaptasi dengan cepat. Aku bersyukur suda dilatih untuk kerja profesional dan kerja sepenuh hati jadi lebih mudah untuk bisa masuk dunia yang baru. Bertemu dengan orang-orang akademisi memang beda. Rasanya ada banyak hal yang saya dapatkan dari para dosen dan civitas akademisi ini. Cara berbicara mereka santun dan sangat berilmu, ga seperti bicara dengan orang proyek yang seringnya pakai" ngotot". Aku belajar banyak hal baru dan membuatku amazed dengan penjelasan mereka. Beda di antara orang-orang berpedidikan tinggi membuatku ingin kembali kuliah lagi dan bisa menjadi seperti mereka.

Selain itu, saat ini juga masih sibuk persiapan untuk natal.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar